Trik Dasar Dalam Muay Thai Dapat Dicoba Semua Pemula Muay Thai Jakarta Selatan Dan Indoensia Di Rumah

 

Jangan ngaku laki kalo Anda gak suka olahraga. Ada banyak sekali jenis olahraga yang digemari sama laki-laki sporty, mulai dari futsal, basket, tenis, sampai beladiri eperti pencak silat dan muay thai. Nah, akhir-akhir ini kalo saya perhatiin banyak orang yang gila muay thai. Tau tidak aleasannya kenapa? Soalnya muay thai tidak hanya membuat tubuh makin strong doang, tapi juga mengajarkan Anda tentang kedisiplinan dan sikap pantang menyerah.

Dalam setiap latihan muay thai yang akan dilakukan, maka Anda butuh seorang pelatih khusus yang dapat mengajarkan teknik-tekniknya, tapi sebenernya beladiri asal negeri gajah putih ini pun juga bisa Anda lakuin sendiri kok di rumah. Tekniknya tidak terlalu susah, kalo Anda tertarik buat nyoba berikut ada beberapa teknik dasar muay thai yang bisa Anda coba sendiri di rumah.

1. Jab

Buat nge-jab, hal pertama yang harus Anda lakukan adalah membenarkan posisi kaki, soalnya kaki bakal jadi tumpuan untuk menopang berat badan Anda selama nge-jab. Posisikan kaki sedikit lebih lebar dari bahu, kaki kanan selangkah lebih depan, terus jinjitkan kaki kiri Anda. Kalo udah, maka tekuk lutut dan rentangkan setiap kali Anda nge-jab. Pake pinggul Anda untuk memutar posisi badan, langsung pukul target sambil gerakin badan Anda ke arah yang sama. Jab!

2. Strike

Setelah jab ada lagi teknik yang namanya strike. Sebenernya teknik ini hampir mirip sama dengan jab, bedanya kalo strike Anda harus mengayunkan tangan Anda lebih ke belakang. Tujuannya biar Anda memperoleh tenaga yang lebih besar. Anda tau tidak? Sebenarnya seknik strike ini dianggap jauh lebih berbobot dibandingin dengan dengan jab.

3. Low Kick

Nah kalo tadi sudah coba nge-jab dan nge-strike, sekarang coba saja gerakan kaki. Sasaran buat teknik ini ditujukan ke tubuh bagian bawah lawan, contohnya seperti pinggang ke bawah.

4. Push Kick

Selain low kick, ada juga tendangan yang disebut dengan push kick nih. Tendangan ini fokus dengan kaki yang mendorong anggota tubuh lawan Anda. Gerakan push kick tidak akan mengandalkan kecepatan dan kekuatan, karena tujuan dari tendangan ini hanya untuk menjatuhkan lawan dan memancing mereka untuk melakukan gerakan selanjutnya.

5. Jab Kaki

Lalu selanjutnya Anda bisa coba gerakan dorongan kaki yang sering disebut dengan jab kaki. Untuk yang suka muay thai pasti sudah tahu banget kalau jab kaki ini biasanya dilakukan untuk bertahan dari serangan lawan. Tidak hanya itu aja, gerakan ini juga dilakukan untuk mengontrol jarak dan tangkisan lawan Anda. Caranya gampang, cukup angkat kaki kanan Anda dan dorong ke arah lawan, tapi inget jangan terlalu berlebihan, karena tujuan dari gerakan ini cuma membuat lawan Anda hilang keseimbangan saja. Kalo udah seperti itu pasti mereka bakalan jatuh sendiri.

Gerakan-gerakan di atas juga bisa Anda lakukan di lapangan sekolah atau lapangan dekat rumah bersama dengan squad Anda. Apalagi kalau Anda memang berniat menjadi salah satu atlet Muay Thai Jakarta Selatan dan Indonesia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *